Auto Report
mengenali dan mengukur
kinerja karyawan
kinerja karyawan
perusahaan dapat memantau keberhasilan proses perekrutan dan menyelaraskan visi perusahaan dengan visi karyawan.
Tahapan Penilain Kinerja untuk Karyawan
Menentukan standar penilaian kinerja
Menginformasikan Standar Penilaian Kinerja
Mengukur Penilaian Kinerja Karyawan
Membandingkan Kinerja Aktual dengan Standar Kinerja
Mendiskusikan Hasil Penilaian Kinerja dengan Karyawan Terkait
Mengambil Tindakan
Manfaat Penilain Kinerja untuk Karyawan
Sarana peningkatan kinerja dengan mengidentifikasi kebutuhan pengembangan yang dapat mendukung peningkatan kinerja pegawai.
Memudahkan dalam menentukan penempatan, promosi, transfer, dan demosi.
Sarana perbaikan kinerja karyawan.
Melatih dan mengembangkan kemampuan karyawan.
Membantu departemen HR / HRD dalam mengidentifikasi keberhasilan fungsi departemen.
lima komponen penting yang terlibat
dalam metode penilaian ini:
dalam metode penilaian ini:
Self-appraisal
Penilaian diri karyawan untuk melihat kinerja dan memahami kekuatan dan kelemahan diri.
Managerial review
Tinjauan kualifikasi karyawan dan tim individu oleh manajer.
Peer review
penilaian dan evaluasi dilakukan oleh rekan kerja dalam satu tim.
Customer or client review
Penilaian kinerja karyawan dilakukan oleh pihak eksternal, misalkan Pelanggan atau klien.
Subordinates Appraising Manager (SAM)
Komponen ini mewajibkan bawahan untuk mengevaluasi atasannya.